SARANA DAN PRASARANA

Untuk menyelenggarakan pendidikan yang kondusif, tentunya diperlukan beraneka macam fasilitas, sarana dan prasarana yang memadai. Karena itulah, Program Pascasarjana Universitas PGRI Yogyakarta selalu memastikan segala macam sarana penunjang terpenuhi. Dilengkapi dengan ruang perpustakaan yang nyaman dan kondusif, laboratiorium dan beraneka macam fasilitas penunjang lainnya.

SARANA DAN PRASARANA

Pengembangan sarana dan prasarana kampus Universitas PGRI Yogyakarta lebih ditekankan pada infrastruktur dan fasilitas yang mendukung lingkungan pendidikan kampus. Hal ini diwujudkan dengan pembangunan gedung perkuliahan dan perkantoran, auditorium dan perpustakaan serta fasilitas-fasilitas pendukung lainnya.

Gedung Pusat (Gedung A)Pengembangan Kampus Unit I dilaksanakan untuk melengkapi prasarana yang sudah dibangun sebelumnya, yaitu gedung B  yang dipergunakan untuk Laboratorium Sejarah, Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi; dan Gedung Pusat, yaitu Gedung A. Tahapan pengembangan Kampus Unit I meliputi pembangunan gedung Perkuliahan dan Perkantoran (Gedung C), serta Auditorium  dan Perpustakaan yang dibangun pada sisi timur Kampus Unit I di atas tanah seluas 1900 m2.

 

 

Gedung Perkuliahan dan Perkantoran (Gedung C)

Gedung C (Sebelum Auditorium dibangun)Gedung C memiliki luas lantai 2528 m2 terdiri atas 5 lantai yaitu : Lantai  Semi Basement sebagai fasilitas parkir kendaraan (480 m2); lantai 1 sampai 3 (1536 m2) dipergunakan untuk perkantoran dan perkuliahan yang didukung sarana multimedia dan pendingn ruangan (AC); dan lantai 4 untuk laboratorium dan  Pusat Pelayanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (512 m2).

Pemanfaatan Gedung C diutamakan untuk keberlangsungan kegiatan pembelajaran bagi mahasiswa UPY. Prasaran yang disediakan di Gedung C meliputi Ruang Kuliah, Ruang Kelas Model, Student Internet Center, Laboratorium Bahasa dan Laboratorium Komputer yang nyaman. Selain itu Gedung C juga dipergunakan untuk Pusat Pelayanan Teknologi Informasi (PPTIK) serta kantor pengelola.

Auditorium dan Perpustakaan

Gedung Auditorium dan Perpustakaan

Gedung ini memiliki luas lantai 2676 m2 dengan utilitas gedung sebagai berikut :

  1. Area Parkir (Lantai Semi Basement) degan luas 742,4 m2 dengan kapasitas 300 kendaraan roda dua dan 10 kendaraan roda empat.
  2. Perpustakaan menempati lantai 1 seluas 542,4 m2 yang dilengkapi dengan ruang komputer (digital library) dan fasilitas jaringan internet.
  3. Auditorium berlokasi di lantai 2 dan , yang dilengkapi dengan sistem suara yang representatif, sarana multimedia.