PPS UPY YOGYAKARTA RAMAIKAN ALIH BENTUK UPY YOGYAKARTA

Pada tanggal 14 Juni kemarin hari Sabtu lalu, PPS UPY Yogyakarta ikut ramaikan ulang tahun peralihan bentuk dari IKIP menuju Universitas PGRI Yogyakarta.

PPS UPY YOGYAKARTA

Pada kali ini PPS UPY Yogyakarta memerkan kreasi nuansa kultur budaya dengan menampilkan kreasi tumpeng bertemakan "Borobudur". Menurut Iqbal salah satu pengggagas tumpeng ini menyatakan bahwa dalam prototipe candi Borobudur terdapat 3 lapis tingkatan yang dianamakan Kamadatu, Rupadatu dan Arupadatu. Ketiga tingkatan itu menggambarkan tingkatan manusia dari lahir hingga menginjak masa tua dalam mencapai kesempurnaan hidup menjadi pribadi yang senantiasa mendekat dengan nilai-nilai Ketuhanan.

Iqbal menambahkan, bahwa makna Borobudur bagi UPY adalah agar meningkatkan kekuatan yang dimiliki untuk mengemban amanah masyarakat dalam ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Kesatuan Visi dan Misi serta seluruh Elemen UPY Yogyakarta sangatlah deperlukan guna pembangunan instansi ini untuk mencapai tingkatan puncak kesuksesan terutama dalam mengawal pendidikan di Indonesia. Oleh karena itu seluruh elemen baik tenaga kerja, karyawan, Dosen semuanya harus bahu membahu menuju puncak kesuksesan bersama.